Cara ampuh menghilangkan komedo secara alami, mudah dan menyenangkan.

masker lidah buaya menghilangkan komedo

masker lidah buaya menghilangkan komedo

Cara menghilangkan komedo menggunakan masker lidah buaya  merupakan salah satu tips menghilangkan komedo yang cukup populer. Lebih banyak lag tersedia di internet apalagi jika menggunakan google. Lidah buaya atau terkenal dengan sebutan Aloe vera merupakan tanaman yang sering digunakan sebagai penumbuh atau penyubur rambut, penyembuh luka bakar, dan untuk perawatan kulit. Lidah buaya berdasarkan hasil penelitian, ternyata kaya akan kandungan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. 

Komedo adalah merupakan penyumbatan pada pori-pori kulit yang sering terdapat di sekitar daerah hidung atau pada pangkal hidung. Komedo terdiri atas 2 jenis, yaitu komedo hitam dan komedo putih. Banyak cara yang bisa anda coba untuk menghilangkan komedo. Tapi perlu diperhatikan, sebaiknya hindari memencet komedo. Hal ini bisa jadi akan memperparah komedo dan menimbulkan jerawat karena kondisi tangan kita yang tidak steril saat menghilangkan komedo.

Menghilangkan komedo dengan masker lidah buaya

Menghilangkan komedo dengan masker lidah buaya
Menghilangkan komedo dengan masker lidah buaya

Aloe vera atau lidah buaya ternyata mengandung semua jenis vitamin selain vitamin D, mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim, serta mengandung saponin yang berfungsi sebagai anti mikroba dan 20 dari 22 jenis asam amino. Tahukah anda bahwa lidah buaya dapat menghilangkan komedo, menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka bakar, mengurangi peradangan serta perbaikan dan peremajaan kulit. Di negara-negara Amerika, Australia, dan Eropa, saat ini lidah buaya juga telah dimanfaatkan sebagai bahan baku industri makanan dan minuman kesehatan. Di indonesia juga dikenal adanya nata de aloe sebagai bahan konsumsi.

Anda bisa membuat masker lidah buaya. Cara cukup mudah, anda siapkan lidah buaya, buang kulitnya, kemudian haluskan dagingnya. Anda bisa mengaplikasikan lidah buaya untuk menghilangkan komedo setiap hari. Dengan penggunaan secara rutin diharapkan dapat mengurangi dan mencegah timbulnya komedo di wajah anda.



Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 12.46

h

Google
Copyright © 2013 Cara ampuh menghilangkan komedo