Cara ampuh menghilangkan komedo secara alami, mudah dan menyenangkan.

Cara menghilangkan komedo yang bandel

Cara menghilangkan komedo yang bandel

Cara menghilangkan komedo yang bandel berikut ini semoga bisa menjadi solusi yang baik untuk mengatasi masalah komedo. Komedo sering timbul pada daerah hidung. Jika dibiarkan dan tidak segera ditangani, maka komedo akan memicu timbulnya jerawat. Terutama komedo putih yang sering kali menjadi penyebab jerawat.

Komedo sering muncul pada kulit yang sering berminyak dan mempunyai pori-pori kulit yang besar. Sehingga sel-sel kulit mati, debu dan kotoran bercampur dengan minyak yang dihasilkan oleh kelenjar minyak pada kulit sehingga menyebabkan penyumbatan. Jika tidak segera dibersihkan, campuran minyak debu serta kotoran ini akan menjadi tempat hidup untuk bakteri penyebab jerawat. Sehingga menimbulkan munculnya jerawat.

Cara menghilangkan komedo yang bandel


Cara menghilangkan komedo yang bandel
 komedo

Komedo ada dua jenis yaitu blackheads atau yang biasa disebut dengan komedo terbuka dan whiteheads atau yang biasa disebut dengan komedo tertutup. Penyebab lain komedo adalah penggunaan kosmetik atau foundation yang berlebihan sehinga menutupi pori-pori kulit. Selain itu jarang membersihkan wajah juga merupakan penyebab timbulnya komedo dan jerawat.. Berikut beberapa tips untuk menghilangkan komedo yang bisa anda lakukan di rumah untuk membantu mengatasi masalah komedo yang membandel.

Steaming
steaming atau menguapi wajah bertujuan untuk membuka pori-pori kulit agar lebih memudahkan dalam membersihkan komedo. 
Caranya ambil baskom diisi air panas. Kemudian dekatkan wajah, pada baskom kurang lebih 15 menit pastikan seluruh permukaan wajah teruapi. Setelah itu gunakan kertas tissue untuk membersihkan komedo pada wajah khususnya daerah disekitar hidung. Pastikan bahwa tangan kita telah bersih, jangan lupa untuk mencuci tangan terlebih dahulu, agar bebas dari bakteri dan kotoran yang bisa membuat komedo meradang.

Masker alami
Anda bisa menggunakan masker dari bahan-bahan alami untuk menghilangkan komedo selain menggunakan  metode steaming . Salah bahan alami yang bisa Anda gunakan adalah masker dari buah tomat yang telah dihaluskan. Diamkan kurang lebih 20 menit, agar masker tomat menempel pada wajah. Setelah itu bersihkan wajah sampai bersih untuk menghilangkan komedo yang diangkat oleh masker tomat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 13.26

h

Google
Copyright © 2013 Cara ampuh menghilangkan komedo