Cara ampuh menghilangkan komedo secara alami, mudah dan menyenangkan.

Cara ampuh menghilangkan komedo putih

Cara ampuh menghilangkan komedo putih

Cara ampuh menghilangkan komedo putih - Komedo merupakan salah satu masalah kesehatan pada wajah. Komedo disebabkan karena adanya penyumbatan oleh minyak yang dihasilkan kelenjar minyak pada kulit kita. Karena produksi minyak yang terlalu banyak, maka besar potensi minyak tersebut menutupi pori-pori kulit kita sehingga terjadi penyumbatan. Komedo dibedakan menjadi dua jenis. Yaitu komedo hitam dan komedo putih. 

Cara ampuh menghilangkan komedo putih

Cara ampuh menghilangkan komedo putih
Cara ampuh menghilangkan komedo putih

Komedo hitam maupun komedo putih sama-sama menjengkelkan dan mengganggu penampilan kita. Khususnya komdo putih, yang dapat menjadi penyebab jerawat. Komedo hitam biasanya menyebar di daerah permukaan hidung. Jika daerah dipermukaan hidung kita pencet, maka akan mengeluarkan minyak dengan dibagian kepalanya berwarna hitam. Itulah yang disebut komedo hitam. Sedangkan komedo putih biasanya terdapat disekitar lekukan pertemuan hidung dan pipi. Jika anda perhatikan dengan seksama, pada kulit didaerah tersebut ada pori-pori yang berwarna putih. Jika anda pencet, maka akan keluar benda berwarna putih seperti lemak. Itulah yang disebut komedo putih. Banyak cara yang bisa anda gunakan untuk membersihkan komedo.

Kenapa kita harus menghilangkan komedo khususnya komedo putih?. Komedo yang menyumbat pori-pori kulit, bisa menjadi penyebab jerawat. Tempat sumbatan itu bisa saja menjadi tempat bagi bakteri penyebab jerawat untuk berkembang biak. Kemudian akan menyebabkan peradangan yang kita sebut sebagai jerawat. Agar tidak menjadi penyebab timbulnya jerawat, kita harus segera menghilangkan komedo putih.

Sebenarnya cara yang paling cepat untuk menghilangkan komedo adalah dengan dipencet. Tapi hal ini hanya untuk menghilangkan komedo sesaat. Selain itu, menghilangkan komedo dengan dipencet bisa menimbulkan iritasi karena kita memaksa komedo untuk keluar. Serta jika tangan kita dalam kondisi tidak bersih, malah bisa menimbulkan jerawat karena bakteri dan kuman yang menempel ditangan kita. Maka dari itu sebaiknya hindari cara menghilangkan komedo dengan cara dipencet.

Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo putih yang aman?. Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan, salah satunya menggunakan masker dari bahan-bahan alami untuk menghilangkan masalah komedo. Beberapa bahan tersebut antara lain adalah kentang, jeruk nipis, lidah buaya dan putih telur. Kenapa menggunakan bahan alami? karena bahan-bahan alami tidak menimbulkan efek samping bagi para pengguna. Berikut cara penggunaannya.

cara menghilangkan komedo putih yang aman

1. Masker kentang
Cukup dengan memarut kentang, kemudian terapkan keseluruh wajah. 

2. Jeruk nipis. 
Anda cukup menerapkan perasan serta buahnya ke wajah. Hal ini bisa mambantu menghilangkan komedo hitam dan komedo putih. Anda akan terlihat lebih cerah dengan kulit wajah yang lebih segar dan kencang.

3. Putih telur.
anda cukup menggunakan putih telur sebagai masker. Oleskan ke wajah dan tunggu hingga kering. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.

4. Lidah buaya.
Lidah buaya membantu mencegah infeksi karena iritasi. nda cukup mengaplikasikan lidah buaya pada wajah anda. Tunggu hingga kering kemudian bersihkan sampai bersih.

Jangan lupa sebelum melakukan perawatan, kita harus mencuci muka terlebih dahulu. Agar kotoran debu dan minyak ternagkat dari wajah kita. Semoga tips ampuh menghilangkan komedo putih ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini dengan teman-teman anda. 

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 08.50

h

Google
Copyright © 2013 Cara ampuh menghilangkan komedo