Cara ampuh menghilangkan komedo secara alami, mudah dan menyenangkan.

Masker buah yang bisa menghilangkan komedo

Masker buah yang bisa menghilangkan komedo

Masker buah yang bisa menghilangkan komedo - Komedo merupakan salah satu masalah wajah yang sering kita jumpai. Komedo biasanya menyebar pada daerah permukaan hidung. Komedo dibedakan menjadi dua jenis, yaitu komedo hitam dan komedo putih. Perbedaan ini berdasarkan warna komedo itu sendiri. Penyebaran komedo biasanya terdapat pada daerah permukaan hidung atau daerah lipatan hidung. Sekilas komedo memanglah tidak terlalu mengganggu. Namun pada beberapa orang, ukuran komedo yang berada di permukaan hidung sangatlah besar dan keluar diatas permukaan kulit. Sehingga mengganggu penampilan dan menjadi kurang percaya diri.

Menghilangkan komedo dengan masker buah

menghilangkan komedo dengan Masker buah
Masker buah yang bisa menghilangkan komedo
Namun anda yang mempunyai masalah dengan komedo tidaklah perlu risau. Karena banyak sekali cara menghilangkan komedo dihidung anda, baik komedo hitam maupun putih. Apalagi jika kita menggunakan google untuk pencarian solusi masalah komedo. Pasti banyak sekali tips mengatasi komedo baik dengan bahan alami seperti masker buah, bahan pembersih pabrikan, atau perawatan dari yang berharga murah hingga yang berharga jutaan rupiah. 

Salah satu cara yang aman dan ampuh untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan masker buah. Kandungan berbagai nutrisi  yang ada dalam buah menjadikan alasan mengapa buah dijadikan sebagai masker alami untuk perawatan wajah. Selain murah, buah juga alami bagi kulit. Berbagai masker yang sering digunakan untuk perawatan komedo adalah masker mentimun, masker buah pepaya, masker jeruk nipis, dan masker pisang.

Berikut cara pembuatan dan pengaplikasian masker buah untuk perawatan menghilangkan komedo diwajah anda.

1. Masker pepaya.
Masker pepaya berfungsi untuk mengencangkan, memutihkan dan menghaluskan kulit. Selain itu, penggunaan masker pepaya juga berkhasiat untuk menghilangkan komedo dari pori-pori wajah. Cara penggunaannya cukup mudah, tinggal menghaluskan pepaya yang sudah masak kemudan dicampur dengan madu dan susu. Campur hingga halus kemudian aplikasikan secara merata disekitar permukaan hidung dengan pijatan lembut, kemudian tunggu hingga kering. Setelah itu dibersihkan.

2. Masker pisang
Caranya: Ambil buah pisang dan hancurkan buah tersebut, setelah itu aplikasikan pada wajah dengan cara dipijat halus dan lembut. Kemudian biarkan sejenak sampai nutrisi buah pisang meresap pada kulit baru setelah itu bilas sampai bersih

3. Masker Jeruk Lemon
Jeruk lemon mengandung vitamin C, flavonoid, dan asam sitrat yang berkhasiat menghilangkan jerawat, noda hitam, mengurangi minyak, serta melepas sel kulit mati dari permukaan kulit. Cukup balurkan perasan air jeruk lemon pada kulit wajah yang ditimbun komedo secara teratur. Disarankan agar melakukan perawatan ini pada malam hari sebelum tidur. Usap dan biarkan hingga pagi hari. Lakukan secara rutin untuk menghilangkan  komedo bersarang pada kulit.

4. Masker Ketimun
Siapkan ½ buah timun, 1 sdt perasan air lemon, 1 sdt air perasan daun mint. Masukkan semua bahan ke dalam blender, tempatkan dalam botol kecil dan dinginkan dalam lemari es. Setelah sekitar 10 menit, keluarkan lalu bubuhkan pada wajah. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat lalu diikuti air dingin. Gunakan masker buah ini secara teratur 1 minggu sekali. Masker ini ampuh untuk menghilangkan komedo yang  membandel di wajah.

Itulah beberapa masker buah yang bisa menghilangkan komedo. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa baca juga artikel apakah minyak zaitun bisa menghilangkan komedo

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 10.30

h

Google
Copyright © 2013 Cara ampuh menghilangkan komedo