Cara ampuh menghilangkan komedo secara alami, mudah dan menyenangkan.

Cara menghilangkan komedo hitam

Cara menghilangkan komedo hitam

Cara menghilangkan komedo hitam yang terdapat di sekitar hidung kita dengan mudah kita temukan lewat media pencari seperti google. Penggunaan bahan alami, kimia serta merek pembersih lainnya memang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo hitam di hidung. Komedo hitam disekitar hidung, sering kita anggap kecil dan remeh. Tetapi komedo di sekitar daerah hidung ini sejatinya juga mengganggu penampilan anda khusunya bagi kaum hawa. Karena akan menciptakan kesan tidak pandai untuk menjaga kebersihan wajah.

Cara menghilangkan komedo hitam

Cara menghilangkan komedo hitam
Cara menghilangkan komedo hitam


Tidak seperti jerawat yang mendapat perhatian besar dari para kaum hawa. Komedo kerap kali hanya dibiarkan. Tapi tahukah anda bahwa komedo bisa saja menjadi cikal bakal timbulnya jerawat di wajah kita. Karena penyebab komedo dan jerawat sama, salah satunya adalah karena penyumbatan minyak pada pori-pori kulit wajah. Masa remaja merupakan masa dimana produksi kelenjar minyak berada pada tingkat yang tinggi. Sehingga pada remaja lebih mudah terkena jerawat dan komedo.

Penyebab munculnya komedo hitam ?
Komedo identik dengan penyumbatan. Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah karena adanya penyumbatan oleh kelenjar minyak pada pori-pori kulit. Selain karena minyak, penyumbatan juga bisa dikarenakan oleh debu dan kotoran , serta karena adanya sel-sel kulit mati kulit yang menutupi pori-pori kulit. Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo hitam diwajah? Beberapa cara berikut bisa anda coba untuk menghilangkan komedo anda :

Menghilangkan komedo hitam dengan pore pack

Pore pack bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo. Cukup dengan menempelkan pore pack pada hidung. Tunggu 15 menit. Kemudian angkat pore pack, maka komedo disekitar hidung anda akan terangkat dan menempel pore pack tersebut.

Menghilangkan komedo hitam dengan scrub

Kita bisa menggunakan scrub untuk menghilangkan komedo. Scrub bekerja dengan menghilangkan dan mengangkat sel-sel kulit mati yang bisa menjadi penyebab komedo. Dengan menggunakan scrub maka kulit mati akan terangkat dan tergantikan dengan lapisan kulit baru yang lebih halus. Selain membersihkan sel kulit mati, scrub juga bisa digunakan untuk menghilangkan minyak, sisa-sisa kosmetik pada wajah.

Menghilangkan komedo hitam dengan putih telur dan madu

Kocok putih telur , lalu tambahkan 2 sdm madu , gunakan sebagai masker pada  daerah sekitar hidung secara merata. Tunggu sampai  kering selama ± 20 menit , langkah terakhir  bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa tips menghilangkan komedo hitam di hidung. Lakukan perawatan menghilangkan komedo hitam secara rutin untuk hasil yang optimal dan agar komedo tidak kembali.


Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 12.23

h

Google
Copyright © 2013 Cara ampuh menghilangkan komedo