Cara ampuh menghilangkan komedo secara alami, mudah dan menyenangkan.

Menghilangkan komedo dengan daun jambu biji

Menghilangkan komedo dengan daun jambu biji

Cara menghilangkan komedo bisa anda lakukan dengan berbagai cara salah satunya menggunakan daun jambu biji.  Komedo merupakan proses penyumbatan yang terjadi disekitar daerah hidung kita. Komedo dibedakan menjadi dua jenis, yaitu komedo hitam dan komedo putih. Adanya komedo di wajah, menyebabkan wajah tampak lebih kusam dan berminyak. Penyebab utama timbulnya komedo adalah karena penyumbatan minyak sebum yang dihasilkan secara alami oleh kelenjar minyak pada kulit kita. Pencegahan merupakan cara yang paling baik agar komedo tidak muncul di wajah kita. Tapi jika komedo terlanjur muncul, maka sebaiknya kita memilih cara tepat untuk menghilangkan komedo.

Cara Menghilangkan komedo


Menghilangkan komedo dengan daun jambu biji
Menghilangkan komedo dengan daun jambu biji

Jambu biji merupakan salah satu tanaman tropis yang dengan mudah kita jumpai di daerah seluruh indonesia. Jambu biji  merupakan salah satu tanaman yang sangat bermanfaat karena banyak mengandung vitamin dan mineral. Salah satu manfaat jambu biji adalah karena kandungan vitamin dan mineralnya yang baik untuk kesehatan kulit. Dengan rajin mengkonsumsi jambu biji, maka kulit akan terlihat lebih segar, lebih muda serta lebih sehat.  Tapi bukan buah jambu biji saja yang bermanfaat, bagian daun jambu biji juga punya segudang manfaat baik untuk kesehatan.  Salah satunya penggunaan daun jambu biji untuk bahan baku obat alami, yaitu obat pencahar. Serta untuk menghilangkan komedo dan jerawat yang membandel.

Jambu biji yang telah matang mempunyai warna kulit yang berubah menjadi kuning. Serta daging buah yang berwarna kemerahan. Karena kandungan anti-oksidannya yang tinggi, jambu biji bermanfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit kita. Daun jambu biji memiliki bau yang harum. Penggunaan daun jambu biji untuk menghilangkan komedo tidaklah terlalu rumit.  Berikut caranya 
  • Ambil beberapa lembar daun jambu biji. 
  • masukkan pada blender dan tambahkan sedikit air.
  • Kemudian gunakan scrub daun jambu biji untuk menghilangkan komedo di sekitar hidung yang berkomedo.
Jangan lupa untuk melakukan perawatan scrub daun jambu biji secara rutin untuk mendapatkan wajah yang bebas dari komedo yang membandel.


Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 11.11

h

Google
Copyright © 2013 Cara ampuh menghilangkan komedo