Cara ampuh menghilangkan komedo secara alami, mudah dan menyenangkan.

Pengertian komedo adalah

Pengertian komedo adalah

Pengertian komedo - Apa itu komedo?. Komedo adalah penyumbatan pada pori-pori kulit, biasanya terdapat disekitar daerah hidung. Penyumbatan tersebut bias berupa penyumbatan terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka atau biasa disebut dengan kata blackhead, merupakan penyumbatan yang menyebabkan pori-pori terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup atau biasa disebut dengan kata whitehead merupakan kulit yang tumbuh di atas pori-pori sehingga menyebabkan sumbatan yang berbentuk sepeti tonjolan putih kecil. Penyebab komedo biasanya diakibatkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi minyak oleh kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

 Pengertian komedo

Pengertian komedo
Pengertian komedo

Bila kita tidak secara berkala melakukan pengelupasan kulit wajah, maka akan menyebabkan penumpukan sel-sel kulit mati pada kulit kita. Komedo biasanya mudah kita temukan pada daerah disekitar hidung. Terdapat pada permukaan hidung yang jika kita lihat berbentk sepeti bintik-bintik hitam. Ada beberapa cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan komedo. Cara ini bisa anda lakukan setiap hari dirumah, pagi, siang, atau sore hari.

Cara sederhana menghilangkan komedo

Cara sederhana menghilangkan komedo ini cukup mudah. Kita cukup melakukan tekanan vertikal secara lembut pada derah sekitar hidung yang terdapat komedo. Jika tidak ada minyak atau warna putih ( isi) yang keluar, pindah ketempat lain. Jika lemak mulai keluar, tekan dengan perlahan menggunakan dua jari yang akan memaksa komedo tersebut kelur. Lalu lap dengan kain basah yang lembut dan steril.

Jangan lupa untuk mencuci tangan sebelu melakukan tips sederhana menghilangkan komedo diatas  agar tangan kita  steril. Karena jika tangan kita kotor dan mengandung bakteri, maka bisa makin memperparah komedo dengan munculnya jerawat. Semoga bermanfaat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 11.47

h

Google
Copyright © 2013 Cara ampuh menghilangkan komedo