Cara ampuh menghilangkan komedo secara alami, mudah dan menyenangkan.

Cara menghilangkan komedo secara alami

Cara menghilangkan komedo secara alami

Cara menghilangkan komedo secara alami - Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang sering dijumpai. Komedo terjadi paling banyak pada kalangan remaja. Hal ini disebabkan karena tingkat produksi minyak pada kelenjar minyak disekitar daerah hidung sedang tingkat yang tinggi. Selain itu aktivitas remaja yang tergolong lebih aktif, menyebabkan seringnya bersinggungan dengan banyaknya debu dan kotoran.

Cara menghilangkan komedo secara alami


Cara menghilangkan komedo secara alami
Cara menghilangkan komedo secara alami
Perlu diketahui bahwa salah satu penyebab timbulnya komedo dan masalah lain di wajah karena bertumpuknya debu dan kotoran. Selain itu adanya sel-sel kulit mati serta berlebihnya produksi minyak. Jenis komedo pun ada dua maam. Yang pertama adalah jeni komedo terbuka atau sering disebut dengan blackhead. Dan juga komedo tertutup atau sering disebut whitehead. 

Komedo terbuka atau blackhead adalah jenis komedo yang sering terdapat disekitar hidung. Komedo terbuka ini sering terjadi dikarenakan penyumbatan pada pori-pori kulit oleh kelenjar minyak. Tanda-tanda kemunculan jenis komedo terbuka ini adalah adanya bintik-bintik hitam disekitar daerah hidung. Bintik-bintik hitam ini biasanya menyebar merata disekitar hidung. Dapat pula dijumpai disekitar lekukan pertemuan antara kulit hidung dan pipi.

Sedangkan komedo tertutup atau disebut whitehead merupakan jenis komedo yang terjadi akibat penumpukan kulit diatas pori-pori. Seperti namanya, komedo ini berwarna putih. Sering dijumpai disekitar pipi.

Lalu bagaimna caranya untuk menghilangkan komedo?. Banyak sekali cara yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo. Banyak sekali merek pembersih dan perawatan wajah yang tersedia dengan harga yang murah serta mudah didapat. Akan tetapi penggunaan bahan pembersih atau perawatan yang menggunakan bahan kimia biasanya menimbulkan efek samping pada pengguna. Efek samping ini muncul karena ketidakcocokan saat pemakaian atau karena penghentian pemakaian.
Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo yang aman?. Jawabannya sudah kita ketahui. Cara yang paling aman adalah menggunaka bahan alami. Kenapa? Karena bahan alami tidak menimbulkan efek samping saat pemakaian ataupun saat penghentian pemakaian. Jadi lebih aman dan bersahabat dengan pengguna.

Lantas bahan alami apa saja yang biasa digunakan untuk menghilangkan komedo?. Beberapa bahan alami ini tersedia disekitar kita. Mungkin hanya kita saja yang belum tahu manfaat bahan tersebut. Serta harganya juga murah dan mudah didapat. Beberapa contoh bahan alami yang sering digunakan untuk menghilangkan komedo adalah : campuran putih telur dan madu. Beberapa  tips penggunaan bahan alami untuk menghilangkan komedo diantaranya :

Menghilangkan komedo dengan putih telur dan madu

Terlebih dahulu ambil putih telur, kemudian dikocok , lalu tambahkan 2 sendok makan madu segar , gunakan sebagai masker dengan mengoleskan pada  daerah sekitar hidung secara merata. Tunggu sampai  kering selama ± 20 menit , langkah terakhir  bilas dengan air hangat.

Sekian dahulu untuk tips menghilangkan komedo secara alami. Jangan lupa untuk terus membersihkan wajah setiap hari agar terhindar dari masalah jerawat dan komedo.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 07.30

h

Google
Copyright © 2013 Cara ampuh menghilangkan komedo