Cara ampuh menghilangkan komedo secara alami, mudah dan menyenangkan.

Tips Sederhana Meminimalisir Munculnya Komedo

Tips Sederhana Meminimalisir Munculnya Komedo

TipsSederhana Meminimalisir Munculnya KomedoKomedo adalah momok yang sangat dibenci oleh kaum remaja. Karena hormon yang berlebih sering wajah mereka dihiasi oleh komedo. Komedo juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti kelembaban udara, polusi dan gaya hidup tidak sehat. Padahal situasi seperti ini sangat mengganggu dalam  penampilan sehari-hari.

Tips Sederhana Meminimalisir Munculnya Komedo

Tips Sederhana Meminimalisir Munculnya Komedo
Tips Sederhana Meminimalisir Munculnya Komedo
Sebelum komedo datang, alangkah lebih baik jika kita memiliki benteng pertahanan untuk meminimalisir munculnya komedo di wajah. Agar wajah terhindar dari ancaman komedo. Berikut adalah tips sederhana meminimalisir munculnya komedo.

1.      Rajin bersihkan wajah
Cucilah wajah minimal dua kali sehari karena kotoran , debu dan polusi selalu menempel pada wajah baik ketika kita sadari maupun tidak disadari. Karena air ampuh dalam membersihkan kulit wajah dari berbagai polusi. Jika wajah selalu bersih maka kulit pun akan terhindar dari komedo. Komedo  muncul akibat kulit yang tidak bersih yang dapat menyebabkan timbulnya pori-pori yang tersumbat oleh kotoran yang menempel di wajah.  

2.      Hindari kosmetik berminyak tinggi
Terlalu banyak produksi minyak pada wajah dapat menjadi faktor penyabab munculnya komedo. Untuk mengurangi produksi minyak di wajah, sebaiknya anda dari sekarang menghindari penggunaan kosmetik yang mengandung minyak berlebih. Perlu diketahui, bedak padat merupakan produk yang mengandung zat comedogenic paling tinggi. Padahal zat ini merupakan jenis zat penyebab munculnya komedo  Penggunaan bedak padat terlalu lama, bisa menimbulkan komedo bahkan jerawat. Jadi pilih kosmetik ringan khusus untuk jenis kulit berminyak/berjerawat yang berbahan dasar air dan sebaiknya gunakan jenis bedak yakni bedak tabur/bubuk yang jauh lebih aman bagi segala jenis kulit.

3.      Diet dan batasi konsumsi makanan berlemak
Mengkonsumsi cokelat, susu cokelat, durian, kacang tanah, telur, kacang mete, keju, alpukat, mangga matang, kerang, krim bubuk, segala jenis susu (full cream, low atau non fat), gorengan, santan, dan daging berlemak. Karena jenis makanan tersbut penyokong kandungan minyak berlebih yang dapat memunculkan komedo. 


Bagaimana? Sekarang anda jauh lebih tahu dan selektif kan dalam hal meminimalisir munculnya komedo. Selamat mencoba, dan selamat merasakan manfaatnya.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 10.18

h

Google
Copyright © 2013 Cara ampuh menghilangkan komedo