Cara ampuh menghilangkan komedo secara alami, mudah dan menyenangkan.

Cara Menghilangkan Komedo Baik Hitam Maupun Putih

Cara Menghilangkan Komedo Baik Hitam Maupun Putih

Cara Menghilangkan Komedo Baik Hitam MaupunPutihPerlawanan terhadap komedo memang  tiada ujungnya. Wajah berkomedo, penampilan pun tidak lagi percaya diri. Perlu anda ketahui bahwa komedo terdiri atas dua macam yakni komedo hitam dan putih. Keduanya sangat merugikan terutama bagi anda yang benar-benar peduli terhadap kesehatan kulit dan wajah. Kita akan membahas kedua masalah tersebut tentang cara menghilangkan komedo baik hitam maupun putih.
Cara Menghilangkan Komedo Baik Hitam Maupun Putih
Cara Menghilangkan Komedo Baik Hitam Maupun Putih

1.      Komedo Putih
Komedo putih yang biasa disebut komedo tertutup (whitehead) Jenis komedo ini harus lebih diperhatikan karena bisa menjadi cikal jerawat jika dibiarkan atau terinfeksi.akan membesar dan meradang di kulit. Ada beberapa cara menghilangkan komedo putih :

Untuk mengeluarkan komedo putih, diperlukan teknik khusus yaitu dengan ‘dilukai sedikit dibagian ‘mata komedonya baru komedonya ditekan. Untuk ‘melukai’ komedo diperlukan jarum yang tipis yang steril (seperti jarum suntik) jika tidak bisa terjadi infeksi. Cara ini biasa digunakan pada perawatan seperti facial. Untuk menghilangkan komedo putih memang lebih ekstra hati-hati karena letaknya dibawah epitel kulit yang sangat sensitive.

2.      Komedo hitam
Komedo hitam yang biasa disebut komedo terbuka (blackhead). Warna hitam pada jenis komedo ini akibat dari oksidasi yaitu adanya aksi antara oksigen dengan pigmen pada kulit yang disebut melanin. Menghilangkan komedo hitam dapat dengan :

§  Scrub untuk merapatkan pori-pori
§  Belimbing wuluh ditumbuk halus dicampur sedikit garam, usapkan pada wajah
§  Menggunakan masker putih telur pada bidang komedo hitam
§  Masker tanah liat dicampur dengan cuka sari apel kemudian oleskan pada wajah, diamkan selama 15-20 menit. Bilas menggunakan handuk basah hangat.

Demikian informasi mengenai cara menghilangkan komedo baik  hitam maupun putihSelamat mencoba dan jangan lupa share artikel ini kepada teman-temanmu yaa.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 09.24

h

Google
Copyright © 2013 Cara ampuh menghilangkan komedo