Cara ampuh menghilangkan komedo secara alami, mudah dan menyenangkan.

Cara Mudah Mencegah Dan Menghilangkan Komedo

Cara Mudah Mencegah Dan Menghilangkan Komedo

Cara Mudah Mencegah DanMenghilangkan Komedo Banyak orang, dan salah satunya mungkin anda, yang merasa kesulitan dalam menghilangkan komedo. Biasanya problem ini menyerang di daerah sekitar dahi, hidung, pipi bagian dalam, dan dagu. Mencegah tentunya lebih baik daripada mengatasi. Dan menghilangkan komedo adalah impian bagi anda yang selama ini diselimuti masalah komedo. Kalau ada cara mudah, kenapa harus menempuh cara sulit?
Cara Mudah Mencegah Dan Menghilangkan Komedo
Cara Mudah Mencegah Dan Menghilangkan Komedo

Cara mudah mencegah komedo:
1.      Lakukan eksfoliasi untuk membuang sumbatan pori-pori yang menjadi penyebab komedo dan jerawat. Bahan eksfoliator tertentu juga berfungsi melembutkan komedo sehingga nantinya akan mudah diekstrak.

2.   Rajin menjaga kebersihan wajah dapat mencegah timbulnya jerawat seperti rajin membasuh muka, membersihkan sisa make up pada wajah, dan memakai penutup wajah bila sedang berkendara sehingga debu, kotoran tidak menempel lama pada wajah

3.     Gunakan sunblock untuk melindungi wajah ketika diluar karena komedo dapat disebabkan oleh polusi, paparan matahari dan debu.

4.   Kurangi makanan dan bahan kosmetik yang berminyak. Karena kulit akan memproduksi minyak berlebih yang menyebabkan komedo tumbuh subur di wajah.

Cara mudah menghilangkan komedo
1.      Bersihkan wajah dengan cleansing milk yang dicampur dengan scrub. Menggunakan scrub akan meningkatkan efektifitas pengangkatan sumbatan pori-pori, sisa  make-up, dari kulit mati dan komedo.

2.      Steaming, Hal ini dilakukan untuk membuka pori-pori kulit agar komedo menjadi lebih lentur. Lakukan penguapan selama 10 – 15 menit dengan menghadapkan wajah pada air yang beruap.

3.      Handuk hangat. Letakkan kain yang telah direndam air panas ke wajah anda. Panas akan membantu anda menghilangkan perih saat komedo mengelupas. Handuk panas mengurangi infeksi akibat pengangkatan tersebut.

4.      Oleskan ramuan baking soda dan air ke wajah. Diamkan lalu bilas. Baking soda akan menyarap minyak yang terkandung pada wajah, menghilangkan bakteri serta menghilangkan komedo.
Semoga tips mudah menghilangkankomedo pada wajah diatas bermanfaat. Selalu  kunjungi artikel ini yaa. Supaya manfaatnya dapat kita rasakan bersama-sama.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 09.31

h

Google
Copyright © 2013 Cara ampuh menghilangkan komedo