Cara ampuh menghilangkan komedo secara alami, mudah dan menyenangkan.

Cara Tepat Menghilangkan Komedo di Wajah

Cara Tepat Menghilangkan Komedo di Wajah

CaraTepat Menghilangkan Komedo di Wajah Membicarakan komedo memang tiada habisnya. Mungkin anda sudah melakukan berbagai perawatan maupun pengobatan untuk mengatasi maupun menghilangkan komedo. Bagaimana dengan hasil yang anda dapat? Apakah belum ada hasil yang sesuai keinginan anda?

Jika tidak segera ditangani dengan cara yang tepat, maka bisa berkembang menjadi peradangan dan jerawat.  Tentu saja hal ini akan mengganggu kecantikan dan kepercayaan diri anda. Maka diperlukan cara benar dan tepat dalam menghilangkan komedo diwajah.
Cara Tepat Menghilangkan Komedo di Wajah
Cara Tepat Menghilangkan Komedo di Wajah
§  Basuh wajah dengan air hingga bersih, untuk menyingkirkan debu dan keringat yang menempel. Campurkan susu pembersih dan scrub. Lakukan pemijatan lembut selama 10-15 menit ke semua bagian wajah dan leher. Bersihkan sisa susu pembersih dan scrub dengan waslap hangat hingga bersih.
§    Melakukan steaming dengan cara sederhana. Siapkanlah baskom yang berisi air panas. Tutup atas kepala anda dengan handuk, supaya uap air dapat secara maksimal mencapai muka. Lakukan sekitar 15 menit, sehingga pori-pori menjadi lebih terbuka dan komedo menjadi lebih longgar.
§   Cara lain agar mudah diangkat adalah dengan mengoleskan cairan retinol, atau asam retinoid. Pemberian cairan ini biasanya harus melalui resep dari dokter.
§  Setelah semua langkah persiapan tersebut dilakukan, maka anda bisa mulai untuk mengekstrak komedo. Dengan Melakukan tekanan vertikal secara lembut di sekeliling komedo. Jika lemak mulai keluar, tekanlah secara perlahan di beberapa tempat (dengan menggunakan dua jari berlawanan) sampai semua isi dikeluarkan. Lap dengan kain yang bertekstur lembut dan steril.
§  Setelah perawatan menghilangkan komedo  pada langkah di atas, selanjutnya daerah yang sudah diekstrak harus dibersihkan dengan alkohol atau larutan antiseptik lain. Proses selanjutnya adalah maskeran selama kurang lebih 30 menit. Lalu bersihkan wajah dengan waslap dan air dingin.
Penanganan komedo yang tepat akan membuat wajah anda terbebas dari komedo. Ajak teman-temanmu mengunjungi artikel Cara Tepat Menghilangkan Komedo di Wajah, supaya semuanya terbebas dari komedo.


Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 09.48

h

Google
Copyright © 2013 Cara ampuh menghilangkan komedo